Nama Baru Saya Adalah Yoga Permana Wijaya, S.Pd

Lulus Sidang

Berjingkrak bersama teman-teman seperjuangan, Saya yang paling kiri.

Terimakasih dan doa saya ucapkan pertama kali untuk kedua orang tua yang memberikan banyak sokongan sehingga saya mampu merasakan indahnya merasakan perkuliahan di Universitas yang cukup bergengsi. Puji syukur, akhirnya saya lulus. Ya, saya lulus pada tanggal 27 Januari 2011 dengan predikat “sangat memuaskan”…

“Sangat memuaskan” itu bukan sekedar kata-kata diatas kertas, walaupun angka-angka nilai menunjukan hasil yang masih kurang begitu bagus, tapi ya.. saya sangat puas. Karena memang itulah sepertinya yang terbaik bagi saya.

Saya menempuh perkuliahan selama 4 tahun setengah, atau 9 semester dengan hasil IPK 3,39. Ada 28 mata kuliah yang mencetak nilai A, 14 mata kuliah mencetak nilai B dan 8 mata kuliah mencetak nilai C. Sejujurnya ada satu mata kuliah yang masih BL namun saya hapus dari list mata kuliah yang terpajang untuk ijazah.

Saya juga pernah mengulang dua mata kuliah sehingga mengikuti matakuliah tersebut sebanyak 2x karena memperoleh nilai D alias tidak lulus, dan nilai C dimata kuliah yang  4 SKS. Waktu semester  1 saya pernah mendapat nilai E sementara, nilai E itu jelas terpajang dimading kampus. Namun beruntung nilai E itu pada akhirnya berubah jadi C di nilai yang sebenarnya. C itu memang masih merupakan nilai yang tergolong jelek, namun mengingat kemampuan saya dalam hal tersebut, saya tetap merasa beruntung.

Saya bukanlah orang yang pintar secara akademik, walaupun di hasil psikotes point IQ saya diatas 130an yakni berada diatas rata-rata orang pada umumnya. Jujur saya sangat payah soal angka dan kalkulasi, namun beruntung dalam hal logika saya memiliki kemampuan diatas rata-rata. Selain itu memori saya dalam mengingat sesuatu amat payah. Saya adalah seorang yang pelupa.

Sejujurnya juga saya tidak banyak memperoleh ilmu dari perkuliahan, namun saya mendapatkan banyak ilmu dari pengalaman selama berusaha untuk tetap kuliah. Ada banyak hambatan dan rintangan, suka dan duka, indahnya kebersamaan dan juga kadang merasakan pengkhianatan. Namun, tak perduli bahagia dan kepedihan semua itu kini telah menjadi kenangan manis yang tak akan terlupakan. Akhir kata saya ucapan terimakasih, juga penghargaan yang setinggi-tingginya untuk semua orang yang telah memberikan dukungan materil dan moral. Semua bantuan baik langsung maupun tak langsung sangatlah berarti bagi kehidupan saya. Tak lupa saya pribadi memanjatkan doa, semoga amal perbuatan yang pernah diberikan untuk saya menjadi kebahagiaan bagi Anda.

Bandung, 02 Februari 2011

3 thoughts on “Nama Baru Saya Adalah Yoga Permana Wijaya, S.Pd

  1. Congratulation for you.
    Apapun yang kita putuskan, pasti melalui pertimbangan.
    dan pertimbangan itu memikirkan beberapa keuntungan dan kerugian.
    termasuk memilih perkuliahan pun pasti mempunyai banyak keuntungan di sana.
    tidak ada yang kebetulan. so lanjutkan perjuangan, lanjutkan hoby yang menghasilkan penghasilan. dan lanjutkan menyusun rencana masa depan.
    sekali lagi selamat untuk nama barunya. hehehe

    note :: lebih bangga lagi ada foto saya lagi lulumpatan. ^,^

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s