Misteri Triangular Snowflakes Akhirnya Terpecahkan

inilah bentuk dari triangular snowflakes, yang memiliki tiga sisi pendek dan tiga panjang pada setiap tepinya, gambar ini ditangkap di alam liar, Aerodinamika akhirnya bisa memberikan petunjuk keberadaan snowflake ini yang muncul di alam secara misterius.

inilah bentuk dari triangular snowflakes, yang memiliki tiga sisi pendek dan tiga panjang pada setiap tepinya, gambar snowflake seperti ini sering tertangkap di alam liar, Aerodinamika akhirnya bisa memberikan petunjuk keberadaan snowflake yang muncul di alam secara misterius.

Pertanyaan tentang segitiga misterius berbentuk kepingan salju (triangle-shaped snowflakes) akan segera berakhir, berkat penelitian terbaru pada pembentukan kepingan salju. Kebanyakan kepingan salju adalah segienam karena susunan ikatan hidrogen dalam molekul air. Tetapi menurut penelitian terbaru, yang tampil secara online di arxiv.org (http://arxiv.org/abs/0911.4267) dan dalam edisi mendatang The Microscope, menunjukkan bahwa setelah serpihan berbentuk heksagonal, serpih segitiga eksentrik juga adalah yang paling lazim.

Berdasarkan hasil studi Coauthors dan Hannah Libbrecht Kenneth Arnold dari Caltech di Pasadena mengajukan alasan dengan aeronautical untuk menguak segitiga geometri itu. Hasilnya membantu memecahkan teka-teki yang sangat tua bagaimana bentuk serpihan yang tak terduga itu terbentuk, Libbrecht berkata.

Para peminat Snowflake – seperti Libbrecht, menjadi photographer foto-foto snowflake – telah menunjukan dan melihat kepingan triangle snowflake muncul begitu saja di alam. Literatur ilmiah tentang Snowflake, yang kembali muncul setelah hampir dua abad, sangat kental menunjukan penampakan snowflake, Libbrecht menambahkan, meski begitu namun hingga kini kita masih belum bisa menjelaskan mengapa.“People have noticed them for hundreds of years.”

Untuk mengatasi misteri, kepingan salju diciptakan para peneliti di laboratorium dan merekam bentuknya. Dalam kondisi yang mensimulasikan hujan salju alami, mayoritas serpih adalah segienam standar, tapi lebih dari mereka adalah segitiga daripada model statistik yang diperkirakan. Beberapa serpihan ini masih memiliki enam sisi tapi secara keseluruhan bentuk segitiga, yang diciptakan oleh tiga sisi pendek dan tiga yang panjang. Banyaknya serpihan berbentuk segitiga menunjukkan bahwa mereka mungkin lebih umum di alam dari kebetulan semata akan memungkinkan.

Kotoran kecil, seperti partikel debu, dapat menyebabkan salah satu ujung kepingan salju yang jatuh miring, Libbrecht berkata. Menurut para peneliti, Kepingan salju yang menunjuk ke bawah tumbuh lebih cepat karena angin bertiup dengan mengarah pada pola segitiga yang stabil. Setelah mendapatkan sebuah bentuk segitiga dimulai, kepingan salju tetap berbentuk segitiga meskipun kemudian benjolan apapun terjadi karena jatuh.

Diterjemahkan dari http://www.sciencenews.org

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s