Curhat Seorang Saya Yang Bodoh. Tolong bantu saya dengan membaca tulisan ini..

Malam dimana saya merasa sangat kesulitan adalah setiap malam. Ya, setiap malam. Dan mungkin apabila kata malam itu diganti dengan hari, maka saya akan menjawabnya dengan setiap hari. Jika diganti dengan jam, maka saya akan menjawab setiap jam, dan terus akan begitu kendatipun kata itu diganti dengan satuan waktu yang lainya. Itu karena saya setiap waktu merasa kesulitan.

Mungkin hal-hal yang membuat saya merasa kesulitan disebabkan juga karena saya bukan seorang yang pintar alias bodoh. Saya tidak terlahir sebagai seseorang yang mudah untuk dapat mengerti sesuatu ataupun seseorang yang mempunyai bakat dan skill yang luar biasa. Hal ini terlihat ketika saya masih kanak-kanak, bahkan mungkin masih berlanjut hingga saat ini. Ketika kecil dahulu, orang lain yang seusia dengan saya begitu lincahnya bermain sepak bola dan mampu menendang bola dengan tepat, namun tidak dengan diri saya. Saya bahkan tidak mampu melakukan hal mudah seperti menendang dengan tepat di atas permukaan sebuah bola yang memiliki diameter beberapa kali lipat ukuran kaki mungil saya ketika masih kanak-kanak. Dan anehnya itu yang membuat saya menyukai Taekwondo, ya walaupun saat ini saya jarang latihan.

Beberapa kebodohan saya yang lain yang terlihat menonjol adalah saya sangat sulit dalam melakukan pengolahan angka berupa perhitungan, namun hal ini justru yang membuat saya ketika SMA dulu memilih jurusan IPA yang notabenenya paling banyak berurusan dengan hitung menghitung. Juga akhirnya untuk saat ini saya kuliah di jurusan Ilmu Komputer UPI yang katanya merupakan anak dari jurusan matematika dan berada dibawah fakultas FPMIPA. Dan saya menemukan banyak sekali hal yang membutuhkan kemampuan pengolahan angka didalam hidup saya. Saya merasa sangat kesulitan, namun akhirnya ternyata saya juga berhasil melewati segala macam kesulitan itu. Ya, walaupun tidak dengan hasil yang lebih baik daripada orang lain yang berada disekitar kehidupan saya, karena mungkin mereka tidak merasa kesulitan mengolah angka-angka.

Saya sangat sulit mengingat sesuatu, penyampaian hal secara lisan saya buruk, tidak bisa berenang, sama sekali tidak bisa memainkan alat musik walaupun hanya sejenis saja alat musik, dan lain-lain. Sungguh begitu banyak sekali kebodohan-kebodohan didalam diri saya yang tidak dapat disebutkan satu-persatu saking banyaknya.

Tapi kendatipun saya itu bodoh, namun saya sangat membenci kebodohan. Saya tidak ingin berlarut-larut dalam kebodohan itu. Maka dari itu saya belajar, meskipun saya menemukan kembali kesulitan yang lainnya, kesulitan itu adalah kesulitan belajar.

Sebetulnya saya tidak ingin mengalami segala macam kesulitan. Lalu dalam jangka waktu yang sangat lama akhirnya saya berusaha untuk mencari kemudahan. Saya mencari, terus mencari dan mencari kemudahan itu dengan berusaha semaksimal mungkin. Namun semua itu percuma, yang saya temui adalah kesulitan. Saya tidak pernah berhenti berusaha, saya tetap mencari dan akhirnya menemukan sebuah rahasia kehidupan. Dan Bravo!!.. akhirnya saya menemukan kemudahan.

Karena rahasia kehidupan yang telah saya temukan dengan bersusah payah berusaha itu, akhirnya saya tidak menemukan lagi kesulitan. Hmm, baiklah. Sekarang mari kita langsung saja ketitik permasalahannya.

Dalam tulisan ini saya ingin berbagi tentang sebuah rahasia kehidupan itu. Hmm, namun rahasia itu TIDAK AKAN SAYA BERITAHU SECARA GRATIS. Saya ingin anda membayarnya terlebih dahulu dan selanjutnya saya akan memberitahukannya kepada anda.

Jika anda tidak merasa tertarik, saya menyarankan kepada anda silahkan tidak usah melanjutkan untuk membaca tulisan saya ini. Karena berusaha membaca tulisan saya selanjutnya berikut ini hanya akan membuang-buang waktu bagi anda saja. Mohon maaf sebelumnya atas ketidak nyamanan ini.. salam.

———————————————————————————-

Terimakasih anda sudah merasa tertarik dan ingin berusaha mengetahui rahasia kehidupan yang telah saya temukan. Sahabat, saya tidak dapat berlari dari kesulitan, karena saya menyadari bahwa ternyata kesulitan itu tidak akan pernah berakhir. Maka dari itu saya harus tetap berusaha. Sampai akhirnya saya menyadari dan menemukan kemudahan, ternyata bakat didalam diri saya, dan kepintaran didalam diri saya adalah keinginan untuk selalu berusaha. Ya, berusaha..

Mungkin saya adalah seseorang yang bodoh, namun persetan dengan semua kebodohan itu. Karena saya memiliki “bakat dan kepintaran untuk selalu berusaha” kendatipun menemui banyak kegagalan didalam hidup ini. Sungguh, dengan berusaha menghadapi segala macam urusan yang kendatipun penuh dengan kesulitan, dan walaupun betapa banyak dan pahitnya semua kesulitan itu, Saya seorang Yoga Permana Wijaya manusia yang bodoh, merasa menemukan banyak sekali kemudahan didalam hidup ini.

Dan Selamat…!, karena anda tak perlu khawatir dan repot-repot membayar saya untuk mendapatkan rahasia kehidupan itu, karena akhirnya anda telah menemukannya sendiri dengan berusaha untuk membaca tulisan saya hingga sejauh ini. Untuk selanjutnya, silahkan resapilah kalimat-kalimat Tuhan berikut ini saudaraku, resapilah dengan tetesan air mata kebahagiaan betapa maha bijaksananya Dia.. silahkan anda temukan rahasia kehidupan lain dibalik kalimat-kalimat berikut.

Atas nama Allah yang maha pengasih dan penyayang..

1. Bukankah Kami telah melapangkan untukmu dadamu?,

2. dan Kami telah menghilangkan daripadamu bebanmu

3. yang memberatkan punggungmu

4. Dan Kami tinggikan bagimu sebutan (nama)mu

5. Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan

6. sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.

7. Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain

8. dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.

Maha benar Allah dengan segala firmannya.

(QS : Alam Nasyrah 1-8)

2 thoughts on “Curhat Seorang Saya Yang Bodoh. Tolong bantu saya dengan membaca tulisan ini..

  1. wah.. kesulitan belajar.. q juga memiliki.. tiap orang juga..
    tpi anda mampu bersaing dgn tantangan itu.. selamat yah.. q juga mau berusaha.. ^^

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s