Tentang Saya

Osaka Castle Park

Yoga Permana Wijaya lahir pada tanggal 31 Maret 1989 di perkampungan suku Sunda, tepatnya di Cianjur, Jawa Barat, Indonesia. Pada umur 1 tahun penulis beserta keluarga yang sederhana hijrah dari tempat kelahiran dan akhirnya dibesarkan di pedesaan dengan pematang sawah disalah satu daerah di kabupaten Sukabumi.

Penulis merupakan lulusan dari Universitas Pendidikan Indonesia jurusan Pendidikan Ilmu Komputer program S1 tahun 2011 dan sedang melanjutkan studi S2 di Universitas PAKUAN. Saat ini Penulis bekerja diberbagai Lembaga Pendidikan sebagai guru dan dosen. Meski masih muda dan baru saja memasuki dunia kerja, Penulis sudah memiliki banyak pengalaman dibidang pendidikan. Diantaranya sebagai guru bidang studi TIK & BIOKIMIA  di SMA dan SMP Unggulan Ar-Rahman, guru FISIKA di MA Al-Bashry Kalapanunggal, guru KIMIA di SMA Al-Bashry Kalapanunggal, guru Produktif TKJ di SMK Komputer Al-Bashry Kalapanunggal, guru produktif TKJ di SMK Negeri 1 Bojonggenteng, dosen di AMIK CBI (Citra Buana Indonesia), dosen Kelompok Belajar STKIP Suluh Bangsa dan dosen Kelompok belajar STKIP Subang.

Pemuda sederhana yang memiliki hobi menulis dan memulai tulis menulis sejak tahun 2007 ini memiliki keinginan untuk memajukan bangsa Indonesia dan bercita-cita menjadi seorang pendidik yang profesional. Motto hidupnya “hidup didunia hanya sekali” dengan tekad dan kepercayaan terhadap Allah SWT penulis selalu berusaha untuk tidak menyia-nyiakan setiap waktu yang diberikan untuknya.

Tak ada alasan bagi penulis untuk tidak menulis dan berusaha untuk dapat menginspirasi setiap manusia yang telah menyempatkan diri membaca tulisan yang dibuat. Seperti istilah butterfly effect dalam Chaos Theory, yang pertama kali diperkenalkan oleh Edward Norton Lorenz, bahwa kepakan sayap kupu-kupu di hutan belantara Brazil secara teori dapat menghasilkan tornado di Texas beberapa bulan kemudian. Meski hanya berefek sekecil apapun, efek yang baik sekecil apapun itu akan menghasilkan sebuah kedaan besar suatu saat nanti.

Salam kenal semuanya , terimakasih telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke blog sederhana ini . Mungkin diatas itu adalah sebuah biografi singkat tentang diri saya yang sangat biasa saja . Ya, saya bukan apa-apa, saya bukan seseorang yang pintar, terkenal ataupun mengukir banyak prestasi . Malah saya adalah seorang yang bodoh dan nilai raport serta IPK saya tak luput juga dari nilai yang jelek. Hidup saya biasa-biasa saja selama ini, biasa-biasa saja dalam artian tidak ada yang spesial atau begitu mencolok. Tak ada prestasi gemilang yang pernah saya ukir, tak ada perlombaan yang pernah saya menangkan. Tepatnya sayapun berubah menjadi seseorang pesimis yang tidak memiliki kebanggaan apa-apa didalam diri.

Namun kini saya tersadar dan meyakini bahwa tak ada itu hanyalah “belum ada” karena tergantung seberapa jauh usaha yang telah dilakukan. Mungkin juga saya tidak akan dapat mengukir suatu prestasi, tidak akan memenangkan suatu perlombaan, tidak akan menjadi sesosok manusia yang terkenal. Tak apalah semua itu, sebab saya telah merasa bahagia karena telah terlahir kedunia ini, ini bukan berarti saya tak ingin akan semua itu. Saya tetap berusaha memperoleh semua hal diatas. Namun itu bukanlah prioritas utama saya, sebab ternyata kebahagiaan abadi itu bukan terletak didalam kemenangan dan kegemilangan itu, namun dari usaha untuk mencapainya dan dari seberapa besar usaha untuk membuat orang lain didunia ini juga mencapai suatu kemenangan.

Maka itulah sebuah jawaban mengapa saya menulis saat ini, mengapa saya membuat sebuah blog sederhana ini meskipun menyita cukup waktu. Dan saya bukan berniat untuk mencapai populartitas ataupun memperoleh materi dari semua itu. Namun semua hanyalah bagian dari usaha dalam diri saya untuk dapat menjadi seseorang yang berguna, untuk menjadi seseorang yang dapat membuat orang lain didunia ini mencapai kemenangan.

Tak ada alasan bagi saya untuk tidak menulis dan berusaha untuk dapat menginspirasi setiap manusia yang telah menyempatkan diri membaca tulisan yang saya buat. Seperti kepakan sayap kupu-kupu (butterfly effect) dalam Chaos Theori. Meski hanya berefek sekecil apapun, saya yakin efek yang baik sekecil apapun itu maka akan menghasilkan sebuah kedaan besar suatu saat nanti.

Dan semoga…

 

80 thoughts on “Tentang Saya

    • kan sama aja walo di notepad juga tinggal di copy paste aja ke dreamweaver..
      waw ternyata anda seneng nulis puisi juga ya..

      alhmd. baek, gmana khabarmu? he2

      nama situ siapa? buat saia taut di blog saia, itu juga kalo nggak keberatan.

      Suka

  1. wah aku kagak ngarti maksudnya taut itu apa? kan masih newby di wp, wakakakakakakakakak…
    kabarku baek, namaku indri, aku ntuh perempuan, tapi orang pada manggil “mas” wakakakakakakak…..

    Suka

  2. yoga salam kenal ya.. aku baca artikel ebook kamu tentang “fakta ilmiah keharaman babi”

    bagus sekali..

    kagum saya padamu,saya add kamu di facebook juga yah :) salam kenal dari rostov

    Suka

  3. hmmm..maaf ya…komen lagi…
    tp saya tertarik aja dng biografi yang punya blog ini
    :-
    semua org beda.smua org gak ad yg smpurna..tp dng ktdaksmpurnaan itulh yg mmbuat mnusia luar biasa…
    hmmm,,,ad kok prestasinya..kamu udh menggoreskan beribu-ribu tinta, d blog ini.yang semuany pasti akn bermnft.
    prestasi kan nggak hanya dlht dr seberapa banyk kita dpt piala, piagam, memenangkan perlombaan. tp prstasi itu rltif…
    hehe…
    semangad aja deh…
    salam kenal
    Arikha………………

    Suka

  4. kak, gimana caranya buat download buku koleksi di blog kakak ini ya… aku ud dload, tp zip nya gbs dibuka?? mesti di approve dulu ya kak.. how???

    aku tertarik buku eneagram2an nya itu, covernya mirip formasi bintang ya ?? hehehe.

    Salam kenal :)

    Suka

    • salam kenal..
      makasih udah berkunjung ke sini..

      untuk membuka file zip harus menggunakan software buat mengekstraklnya sehingga jadi bentuk folder dan file aslinya terbuka. Ananda bisa mengekstrak dengan bantuan software winrar, winzip atau alzip..

      smoga bisa membantu. :)

      Suka

  5. Hatur nuhun, ngiring sharing ah.. punten ieu jorangporno
    jampe supaya kontoi gede. panjng + kuat, kontlna takoln ku tongtolang, ulah ku nangka nu gedena, he..he
    * nu pondok jadi orok
    *nu panjng jdi anak
    sakecrot jdi orok
    sakeclak jdi ank

    Suka

  6. ASSALAMUALAIKUM WR WB
    SALAM KENAL NEPANGKEUN ABDI URANG KAMPUNG HE HE HE
    KANG YOGA NGAJAR DI MANA ,DI SUKABUMI ATAU DI CJR
    ADA SARAN ATAU TIPS APALAH POKOK NYA
    KALO BLOG INGIN BERHASIL KUNCINYA JANGAN TI TINGGAL
    SEMPATKAN WAKTU WALAUPUN SESIBUK APAPUN
    JANGAN SETENGAH 2 ;JANGAN SAMPAI ADA PERTANYAAN
    DARI PENGUNJUNG MENJADI BASI ,TUH LIHAT DI ATAS ERVINA
    DIGANTUNG DARI TANGGAL 26 PEB ;WALAUPUN SATU KATA JAWABLAH
    KALAU TAK ADA PENGUNJUNG TULIS LAH SELAMAT PAGI’MUNG SAKITU TI AKANG HAPUNTEN BILIH AYA CARIOSAN ANU PONDOK JADI OROK PANJANG JADI BUDAK SALAM KA NENG HANJAYA GEUGEUT MEUMEUT HANEUT HA HA HA WASALAM

    Suka

  7. woww…,, biografi yg bwt orng kgum.
    s’moga slalu d’ridhoi ALLAH dg tjuan yg mulia dn brmanfa’at bgi orng lain jg.
    salam kenal…,,

    Suka

  8. assalamualaikum wrwb, saya mau mendaftarkan anak saya di smk al-bashry kalapanunggal. Yg ingin di tnyakan: berapa biaya msuk/pendaftaran nya & biaya perbulan nya? Mohon bls di email saya. Terima kasih.

    Suka

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s